Selasa, 16 September 2008

Generasi Baru Blackberry




JAKARTA--Desain flip, rupanya memikat perhatian Research In Motion (RIM). Bahkan desain terbaru ini diharapkan mampu menggaet para pengguna Blackberry. Pearl Flip 8220 merupakan produk pertama berdesain lipat. Ia sekaligus menandai generasi baru ponsel Blackberry.


Sebagaimana produk Blackberry yang lain, messaging dan internet menjadi fitur andalan. Diperkaya dengan fitur multimedia, pengguna bisa menikmati musik, foto atau video, sekaligus mengirimkan kepada koleganya dengan mudah.Pearl Flip, tak urung menjadi smartphone dengan fungsi messaging yang menonjol.


Bekerja pada empat jaringan GSM,ia mengusung desain yang ramping, ponsel ini memiliki ukuran 3.9x 1.9 x 0.7 inchi. Untuk memudahkan penggunanya memeriksa imel yang masuk, pesan singkat atau panggilan telepon, bisa memanfaatkan LCD eksternal, tanpa membuka ponsel. Monitor utama memiliki resolusi 240 x 320 piksel, mampu menampilkan video atau web pages dengan kualitas tampilan yang baik.


Untuk browser, ponsel ini mendukung format HTML. Ia juga mendukung RSTP, sehingga ponsel ini bisa dimanfatkan untuk menikmati video streaming pada YouTube.


Blackberry, kata President dan CEO RIM, Mike Lazaridis sangat populer dan tumbuh dengan cepat. Ia mengharapkan desain flip akan semakin memperluas segmen pengguna Blackberry. Produk ini diklaim sebagai produk unik dan friendly, serta akan menjadi pilihan para pengguna ponsel flip yang tidak sekadar menggunakan ponsel sebagai peranti komunikasi suara.


Pada produk terbaru dibenamkan berbagai fitur yang biasa dijumpai pada ponsel kategori premium. Termasuk didalamnya Speaker Independent Voice Recognition (SIVR) for Voice Activated Dialing (VAD). Fitur ini mendukung file berformat MP3, smart dialling, conference calling, speed dialing, call forwarding, voicemail attachment playback, termasuk mendukung background noise cancellation.


RIM melengkapi ponsel ini dengan spiker dan dukungan terhadap headset nirkabel yang menggunakan koneksi Bluetooth. Untuk baterai digunakan 900 MAhr yang mampu digunakan hingga empat jam berbicara dan 14 hari waktu siaga.


Terdapat preload DataViz Documents to Go suite untuk memudahkan penggunanya melakukan editing file berplatform Microsoft Word, Excel dan PowerPoint files directly on the handset. Seperti produk lain, ia mendukung BlackBerry Internet Service, BlackBerry Unite!, BlackBerry Professional Software and BlackBerry Enterprise Server, sehingga pengguna bisa mengintegrasikan peranti ini dengan sistem imel korporat.


Terobosan lain yang dikembangkan RIM adalah fitur multimedia. Aplikasi Blackberry Media Sync terbaru memudahkan sinkronisasi dengan aplikasi iTunes. Untuk mengoptimalkan suara musik, terdapat equalizer dengan 11 pilihan, termasuk Lounge, Jazz dan Hip Hop.


Memiliki kamera 2 MP dan flash terintegrasi, terdapat sejumlah aplikasi pengolah Foto produk Roxio, yang menawarkan kemudahan dalam mengelola file maupun mengolah foto. Kapasitas penyimpanan cukup besar. Ada pula Blackberry Maps, juga Wifi. Kapasitas penyimpanan memori relatif besar. Dengan eksternal memory, kapasitas penyimpanan bisa dikembangkan hingga 16 GB.


Pearl Flip juga tercatat sebagai ponsel pertama Blackberry dengan Wi-Fi (802.11 b/g) yang UMA (unlicensed mobile access). UMA memungkinkan pengguna seluler memanfaatkan jaringan WiFi di rumah.


sumber : republika.co.id

Tidak ada komentar: